Tips, Harga dan Merk Parabola Mini Tahun 2021

Parabola Mini Bandung

Apakah tayangan TV di rumah Anda mengalami masalah?

Gunakan parabola untuk memperbaiki tayangan acara TV di rumah Anda.


A. Tips

Parabola bisa membuat tayangan TV menjadi lebih bagus. Berikut ini tips dan daftar paket harga parabola mini .

Manfaatkanlah parabola agar tayangan TV tersebut bisa kembali normal seperti sediakala. Saat ini sudah ada banyak sekali perumahan yang berada di bawah apartemen, gedung tinggi,  di daerah-daerah yang cukup jauh dan masih kurang terjangkau oleh sinyal dari pemancar TV.
 
Padahal, dengan menonton TV merupakan salah satu bentuk cara agar Anda bisa menjadi tidak stress dan sebagai penghibur setelah lelah bekerja seharian.

Salah satu cara agar siaran TV di rumah bisa menjadi lebih baik adalah dengan menggunakan antena ataupun parabola. Sebuah TV tidak akan bisa menangkap sinyal tanpa adanya penghubung antara sinyal digital yang dikirim langsung ke dalam TV, dan Anda bisa memilih parabola mini terbaik untuk di rumah.



1. Mengenal Parabola

Parabola dan antena bisa menangkap sinyal TV dan menjadikan sinyalnya diterima dengan baik oleh TV di rumah Anda.

Antena parabola dan antena biasa sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menangkap siaran atau gelombang radio dan mengirimnya langsung ke TV di rumah agar bisa menayangkan siaran secara bagus.

Dilansir dari Wikipedia, antena parabola adalah sebuah antena yang memiliki kemampuan penangkapan sinyal dengan sangat baik karena memiliki permukaan yang lebar dan mencekung layaknya sebuah ujung dari lampu senter.

Antena parabola ini juga sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain misalnya, digunakan oleh Internet Service Provider dalam mengirim sinyal koneksi internet secara nirkabel ke dalam jarak yang jauh, hingga sebagai penerima atau receiver komunikasi dengan satelit.



2. Kegunaan Antena Parabola Mini untuk Siaran TV di Rumah

Antena parabola perlu diatur agar bisa menangkap siaran dengan lebih baik.

Tidak semua perumahan bisa mendapatkan jaringan siaran TV dengan kualitas yang sama. Ada beberapa perumahan yang saat ini belum bisa mendapatkan siaran TV dengan baik karena terbatas oleh lokasi dan hal lainnya. Dengan menggunakan antena parabola mini maka Anda yang tinggal pada perumahan yang sulit mendapatkan sinyal TV bisa menerima sinyal tersebut dan membuat Anda bisa menikmati acara-acara yang ada langsung di layar kaca.


3. Kekurangan dan Kelebihan Antena Parabola Mini

Antena TV biasa tidak bisa menangkap sinyal sebaik parabola mini.
Setiap benda yang dibuat oleh manusia tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak ada benda yang dibuat secara sempurna dan oleh karena itulah Anda harus mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan dari antena parabola mini seperti yang ada di bawah ini:

Kekurangan Antena Parabola

Pertama-tama, ketahuilah terlebih dahulu apa saja yang menjadi kekurangan dari antena parabola seperti yang ada di bawah ini:

Antena parabola membutuhkan pemasangan yang sedikit rumit. Berbeda dengan antena biasa yang bisa langsung Anda pasang pada TV Anda secara langsung tanpa membutuhkan perubahan ataupun adaptor.


Kelebihan Antena Parabola

Setelah mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan dari antena parabola mini maka sudah saatnya Anda melihat apa saja yang menjadi kelebihan dari antena parabola seperti di bawah ini:

Kelebihan paling utama dalam memakai antena parabola adalah kemampuannya untuk menangkap sinyal. Acara TV Anda akan terlihat lebih baik dan jernih sehingga tidak akan memunculkan gangguan saat Anda sedang menontonnya.

Kelebihan antena parabola yang kedua adalah ketersediaan acara TV yang lebih banyak. Hal ini tentunya berkaitan dengan kelebihan yang pertama. Saat sinyal lebih banyak diterima maka otomatis acara TV juga akan lebih banyak tersedia dan bisa Anda tonton.

Tersedia juga paket bundling channel berbayar (sistem voucher) dengan provider agar Anda bisa menonton tayangan TV channel premium / internasional dengan lebih mudah lagi.


Menikmati saluran tv di rumah tanpa halangan pasti lebih menyenangkan. Itulah kegunaan antena parabola untuk di rumah.


4. Cara Memasang Parabola

Pemasangan parabola perlu dilakukan secara berhati-hati agar tidak terjatuh.

Berbeda dengan memasang antena rumah biasa, proses pemasangan parabola mini perlu Anda lakukan secara berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan saat memasang dan melukai diri Anda ataupun orang lain.

Di bawah ini adalah beberapa cara memasang parabola yang bisa diikuti dengan mudah:

5. Memilih Posisi yang Tepat

Carilah sebuah posisi di rumah yang tinggi dan tidak terhalang oleh bangunan ataupun benda sama sekali. Parabola yang terhalang oleh benda-benda tidak akan bisa menangkap sinyal dengan baik dan membuat tayangan di TV menjadi tidak layak untuk ditonton.

6. Peralatan yang diperlukan

Kunci pas (uk. 10-12), obeng, tang dan alat pencari sinyal digital untuk mengetahui arah dari sinyal TV terbaik untuk mengarahkan parabola di tempat yang pas.

Setelah mendapatkan posisi yang tepat, barulah Anda bisa memasangkan tiang parabola tegak lurus,  yang sudah disediakan oleh penyedia parabola mini, kencangkanlah tiang parabola.

7. Pakai alas kaki

Biasakan untuk menggunakan alas kaki saat hendak memasang parabola untuk menghindari terjadinya tubuh Anda tersetrum secara tidak sengaja.

8. Memasang Kabel ke Dekoder dan TV

Setelah semua terpasang dengan baik barulah Anda bisa menghubungkan kabel yang ada ke dalam dekoder. Setelah dekoder sudah terhubung dengan parabola barulah Anda bisa menghubungkan dekoder tersebut pada TV dengan menggunakan kabel yang sudah disediakan.


Itulah tips, harga dan merk parabola mini terbaru yang bisa Anda pasangkan sendiri dengan mudah di rumah. Pastikan agar Anda berhati-hati saat sedang memasang parabola di tempat tinggi dan mintalah bantuan dari orang lain untuk menjaga tubuh agar tidak terjatuh.


B. Daftar Paket Parabola Mini dan Harga Terbaru

Setelah Anda mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari Antena parabola dan tips sederhana, maka di bawah ini adalah daftar merk antena parabola yang bisa menjadi referensi Anda dalam membelinya:

1. Parabola Mini K-Vision 

Harga sepaket parabola mini K-vision all in ..Rp 850.000,- ( channel nasional lengkap )
Dalam satu paket pembelian KVision sudah menyertakan satu set parabola lengkap dengan receiver agar tayangan bisa ditampilkan pada TV di rumah. Harga sudah termasuk pemasangan area Bandung dan sekitarnya.

2. Parabola Mini Ninmedia 

Harga sepaket Parabola Mini Ninmeda all in .. Rp 750.000,- ( channel nasional tidak lengkap )
Dalam 1 paket pembeliannya Anda juga sudah menerima satu set parabola mini. Harga sudah termasuk pemasangan area Bandung dan sekitar nya.

3. Parabola Mini - Nex Parabola

Harga sepaket parabola mini - Nex Parabola all in .. Rp. 850.000,- ( channel nasional lengkap )
Dalam pembeliannya, 1 paket parabola , dekoder lengkap dengan kabel 15 meter. Harga sudah termasuk pemasangan area Bandung dan sekitar nya.

Untuk informasi selengkapnya mengenai pemasangan parabola mini dan jaring di Bandung serta di daerah lain, berikut dengan daftar channel nya,  silahkan hubungi kami.

Hp/Wa. 0811-222-1721